• Tegar Arifin Prasetyo
    Tegar Arifin Prasetyo
    Pemuda yang menikmati berbagai penelitian matematika terapan dan menyukai pemrograman termasuk pemrograman aplikasi android dengan bahasa Kotlin.
Ideas

Kolaborasi Berbagai Bidang Ilmu Dalam Meningkatkan Pembangunan Daerah Berbasis Digital

2018

Pemerintahan Indonesia di era Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia untuk menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada tahun 2020. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, external balance RI masih perlu diperkuat sehingga memungkinkan ekonomi tumbuh tinggi dan cepat secara inklusif tanpa terkendala neraca pembayaran. Kekuatan ekonomi digital diharapkan mampu mengatasi kesenjangan ekonomi di Indonesia dan mampu memanfaatkan untuk memperbaiki pembangunan yang lebih baik. Terbukti dengan munculnya start up yang masuk dalam jajaran "unicorn" dengan valuasi di atas US $1 Milyar seperti GoJek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak.

Sebagai generasi muda bangsa Indonesia, sangat penting untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai bidang ilmu. Kolaborasi akan menciptakan ide cemerlang dan inovatif untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Salah satu ide yang terpikirkan oleh saya untuk berkolaborasi adalah dengan merancang sistem aplikasi digital pertolongan pertama dan potensi desa. Dengan aplikasi pertolongan pertama diharapkan kesehatan di Indonesia akan membaik dan dengan aplikasi potensi desa diharapkan perekonomian desa-desa di Indonesia dapat stabil dan terus meningkat.

#IDF2018
#ATASIKESENJANGAN

@IDDEVFORUM


Komentar
--> -->