• Marulitua Manalu
    Marulitua Manalu
    Pria kelahiran Jayapura ini sangat mencintai Papua. Semasa kuliah, Kerja praktek dan Tugas Akhir pun dilakukannya di Jayapura agar lebih dekat dengan persoalan yang terjadi di masyarakat. Setelah menamatkan pendidikannya, ia kembali ke Jayapura untuk visinya membangun Tanah Papua.
Ideas

Kendala Transportasi Wilayah Pegunungan Papua

2018

Provinsi Papua merupakan wilayah dengan kondisi alam geografis beragam mulai dari lautan, lembah, dataran, hingga pegunungan yang dihuni oleh berbagai macam suku dengan adat istiadat dan kepercayaannya. Usaha Pemerintah untuk membangun Papua memerlukan biaya besar sebagai akibat tingginya biaya mobilisasi bahan dan barang khususnya ke wilayah-wilayah yang sulit dijangkau dengan kendaraan darat.

Selain barang, lalu lintas penerbangan manusia turut menjadi sorotan saat jumlah armada pesawat terbang yang terbatas ditambah dengan lamanya waktu pemeliharaan. Hal ini terjadi pada penerbangan komersil Wamena menuju Jayapura. Dalam sebulan terakhir, April hingga Mei, ratusan penumlang terpaksa harus menggunakan pesawat Hercules yang notabene adalah pesawat angkutan barang atau darurat.

Kondisi demikian tidak dapat dibiarkan seolah-olah akan berakhir dengan sendirinya. Campur tangan pemerintah dibutuhkan agar persoalan ini dapat teratasi.


Komentar
--> -->