Bupati Pesawaran Paparkan Program Gadis Dalam Acara Indonesia Development Forum 2018

July 13, 2018

Handalnews.id, Pesawaran – Bupati Pesawaran Provinsi Lampung Dendi Ramadona K, ST, memaparkan inovasi daerah yang telah di lakukan nya di Kabupaten Pesawaran dalam rangka perkuatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) melalui program  Gerakan desa ikut sejahtera (GADIS) guna mewujudkan masyarakat desa yang tangguh dan mandiri sesuai misi RPJMD Kabupaten Pesawaran 2016 – 2021.

Hal ini di ungkapkan nya ketika menjadi narasumber dalam acara Indonesia Development Forum 2018 saat di undang oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, yang di selenggarakan di hotel ritz carlton jakarta hari ini, Selasa (10/7/2018).

Pada kesempatan tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadona mengangkat tema “Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah Dan Desa”.

Bupati Pesawaran mendapat apresiasi dari audiens IDF (indonesia development forum 2018) yang di hadiri oleh lebih dari 700 tamu undangan dari berbagai latar belakang antara lain pejabat pemerintah pusat dan daerah, akademisi dan peneliti, praktisi dan ahli pembangunan nasional dan internasional, perwakilan Ornop dan filantropi, mitra sektor swasta dan media.

Bupati Pesawaran merupakan salah satu dari 3 bupati, dari seluruh indonesia yang diminta menjadi narasumber guna berbagi cerita dan pengalaman yang telah di lakukan selama menjabat di pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Selain Pesawaran daerah yang menjadi narasumber adalah Bupati pangkep provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Bupati Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada sesi diskusi dan tanya jawab undangan sangat antusias memberikan pertanyaan terhadap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, semua tamu undangan sangat puas atas jawaban Bupati Pesawaran dan para narasumber lain nya. (rls/Ismail).**